Infomakassarterkini.com, Makassar | Tidak tanggung tanggung, nama advokad handal yang juga alumni Fakultas Hukum UMI Makassar, Dr. Irianto A. Baso Ence dipandang tepat untuk ikut bersaing menjadi pemimpin orang nomor satu di Kota Daeng pada hajatan politik 2020 nanti.

Satu di antara nama yang mulai menyeruak dan menjadi perbincangan hangat adalah Dr Iriyanto Andi Baso Ence,SH,MH. Pengusaha travel umrah ini dikenal sebagai sosok yang tenang dan cukup religius.

Untuk saat ini, dia lebih memilih mengamati, merespons dengan terbuka berbagai elemen yang datang silih berganti menyatakan dukungannya.
Dukungan tidak hanya datang dari tokoh masyarakat yang bermukim di Bumi Tamalanrea Permai (BTP), di mana ia bermukim. Tapi sejumlah tokoh nasional, tokoh agama, tokoh politik dan organisasi kepemudaan dan emak-emak juga mulai menyemangatinya.

Saat ditemui, Bakal calon Wali Kota Makassar, Dr. Iriyanto A, Baso Ence SH,MH. Mengakui dirinya mendapat dorongan daei keluarga, kerabat serta masyarakat umum untuk ikut bertarung pada pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

“Saya sebenarnya ini kan dapat dorongan dari pada teman-teman alumni Fakultas Hukum tahun 83 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, ditambah dengan tokoh-tokoh masyarakat di Bumi Tamalanrea Permai ini. Jadi saya terima dukungan itu,” ujarnya.

Menurutnya, dorongan itu suatu motivasi. hal itu ia sanggupi untuk bertarung pada pilwalkot 2020. Hanya saja, masih melakukan sosialisasi. Selain itu, para tim yang terbentuk akan bekerja di 15 kecamatan untuk melakukan berbagai kegiatan dan pengenalan di masyarakat.

“Karena dia mendorong, imaka merekalah yang melakukan sosialisasi bersama tim di semua kecamatan. Bagaimana supaya mereka keinginannya bisa terpenuhi. Jadi, mereka kerja kerja sosialisasi di 15 kecamatan. Mereka juga bikin stiker, spanduk, banner kemudian dipasang di mobil-mobil dan jalan raya,” terangnya. (**)