Infoterkini.com, Padang | Pada awal bulan Desember 2019 nanti akan lahir sebuah Organisasi Kepemudaan yang akan menaungi para kaula muda Minangkabau, organisasi ini dinamkam Pergerakan Milenial Minang ( PMM)  Rencananya akan dideklarasikan di Kota Padang, Sumatera Barat.

Berdirinya  Pergerakan Milenial Minang nantinya diharapkan menjadi representasi wadah para mahasiswa-mahasiswi/pemuda-pemudi untuk bertukar ide dan fungsi serta peran strategis bagi kemajuan mahasiswa-mahasiswi/pemuda-pemudi Indonesia, khususnya kalangan generasi milenial minangkabau (16/11/2019)

Pengagas Pergerakan Milenial Minang (PMM).  Fikri Haldi Mengungkapkan kepada pihak wartawan “Harapan besar, Pergerakan Milenial Minang hendaknya nanti dapat bersinergi bersama-sama untuk kemajuan pembangunan kemajuan pemuda Indonesia, terkhusus kalangan muda-mudi Minangkabau

Sehingga ungkap pria yang disapa Kuya Fikri ini nantinya, ” sesuai dengan visi yang dibangun Pergerakan Milenial Minang bahwa komitmen menjaga dan mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai konstitusional Pancasila dan UUD 1945 menjadi tanggung jawab bersama.

READ  Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran Di Wilayah Binaannya, Kapolsek Tinggimoncong Berikan Imbauan

Beliau juga menyatakan bahwa mahasiswa-mahasiswi/pemuda-pemudi memiliki peran yang strategis dalam pembangunan daerah.

“Hal ini terlihat bagaimana mahasiswa/pemuda senantiasa menjadi katalisator transformasi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar mahasiswa UIN IB ini

PMM menegaskan kaum mahasiswa/pemuda hendaknya senantiasa tampil sebagai kekuatan pemersatu yang berspirit multikultural kenusantaraan di tengah situasi dan kondisi kehidupan kebangsaan yang hari ini sedang mengalami berbagai deviasi.

“Maka dari itu, kaum muda harus senantiasa menjadi garda terdepan dan benteng terakhir dari berbagai ancaman gerakan-gerakan yang bermisi di luar bingkai NKRI,”jelasnya.

kehadiran Pergerakan Milenial Minang merupakan bentuk nyata daripada kontribusi pemuda untuk menjaga komitmen kebangsaan yang telah dibangun oleh para generasi pendahulu kita.

READ  Membawa Misi Kemanusiaan The Legend Kiwal Gowa Body Guard Bersama Kapolres Gowa Menyempatkan Ke Pulau Kodingareng

“Sebab itu, menjadi tanggung jawab bersama kita untuk berpartisipasi aktif dalam mengisi kemajuan pembangunan pemuda-pemudi Indonesia,” pungkasnya.

Randa Afrizal Sandra  Salah satu penggas  Pergerakan Milenial Minang menyampaikan ” ini nantinya untuk tahap awal akan kita deklarasikan dan kita bentuk kepengurusan juga di beberapa di kota besar di indonesia, seperti yang kita ketahui bersama muda-mudi minang menyebar di seluruh indonesia dan orang minang itu sudah melekat didalam dirinya dimana bumi di pijak di situ langik di junjuang” ujar beliau.

Artinya PMM nantinya juga akan ikut berperan aktif berpartisipasi menyumabangkan pemikiran dan gagasan serta memiliki peran yang strategis dalam pembangunan daerah dimanapun berada, tutup Randa. (**)

READ  Kapolres Gowa Bersama Beberapa Pejabat Pantau Aktifitas Warga jelang Idul Fitri