Panglima TNI Bersama Kapolri Kunker ke Bali Pastikan Kepatuhan Warga Bali Terhadap Penerapan 3M

    64

    Jakarta, Info Makassar Terkini | Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Bali dalam rangka memastikan kepatuhan masyarakat Bali terhadap penerapan 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

    Dalam kunjungannya itu, Panglima dan Kapolri menyambangi dua Pasar Tradisional di Denpasar yakni pasar Kumbasari dan pasar Badung.

    Mereka didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster bersama jajaran. Disana, Panglima TNI bersama Kapolri memberikan sosialisasi kepada masyarakat serta pedagang di Pasar Tradisional dan membagi-bagikan masker.

    “Kami melihat secara langsung aktivitas di Pasar Tradisional terkait dengan Protokol Kesehatan, setelah kita lihat bahwa prosedur masuk diawasi oleh petugas,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di lokasi, Kamis (4/2).

    See also  Dorong Ketahanan Pangan Daerah, Kemendagri Tekankan Pentingnya Peran Pemda

    Sementara itu, Panglima TNI meminta masyarakat tidak bosan dan jenuh menerapkan Protokol Kesehatan 3 M guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan angka kasus dapat ditekan.

    “Namun yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat atau pengunjung pasar supaya tidak bosan untuk mematuhi protokol kesehatan 3 M,” jelasnya.

    Di samping itu, petugas TNI Polri dibantu oleh unsur Pecalang juga diminta selalu mengingatkan 3 permasalahan.

    “Pertama adalah ketika masyarakat datang apakah menggunakan masker atau tidak, rata rata sudah menggunakan masker,” ujar Panglima TNI. (Ezl)

    Previous articleWabup Deli Serdang Serahkan SK PPPK Lingkup Pemkab Deli Serdang
    Next articleTNI AL Survei Lokasi Karya Bakti TNI di Pulau Kecil Papua Barat