Puluhan Massa TIB dan Beberapa LSM, Lakukan Aksi Unras di Dinas PUPR Gowa

31

Gowa – Toddopuli Indonesia Bersatu dan beberapa LSM serta Ormas dan Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di dua lokasi berbeda yakni, di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta di Gedung DPRD Kabupaten Gowa Jum’at, (28/10/2022).

Aksi unjuk rasa yang berlangsung pukul 11.00 WITA di DPRD, dan berlanjut pada 13.30 WITA di Dinas PUPR itu dihadiri puluhan massa yang dipimpin oleh Jenderal Lapangan Asri Syam.

Sementara, Jenderal Lapangan Asri Syam dalam orasinya mengatakan, dalam momentum sumpah pemuda yang Ke-94 tahun, kami memanfaatkan untuk melakukan bersih-bersih dilingkup PUPR Kabupaten Gowa dari tangan-tangan kotor pengusuha yang kuat dugaan bahwa akan terjadi tindak pidana korupsi.

See also  Pandawa Pattingalloang Lakukan Aksi Unras di Pengadilan Negeri Makassar

” Ada 4 point pernyataan sikap yang kami sampaikan ke Dinas PUPR untuk menjadi warning agar tidak melahirkan tindak pidana korupsi,” Teriak Asri Syam yang juga Sekretaris Pandawa Pattingalloang Gowa.

Sementara itu, Presiden Toddopuli Indonesia Bersatu, Syafriadi Djaenaf menyampaikan dalam orasinya bahwa TIB akan menarik diri dari kemitraaan utamanya di Dinas PUPR Gowa kalau sudah tidak ingin sejalan lagi.

“Jadi sebenarnya SKPD di Gowa berkinerja baik dan sering mendapatkan apresiasi dari pimpinan dan bahkan mendapatkan penghargaan itu karena vakum dan diamnya teman-teman Media dan Aktivis serta LSM, namun bukan karena dibungkam tapi ingin menciptakan kesejukan di Butta bersejarah ini,” Tegasnya.

Syafriadi, juga Mengatakan, Kita akan lihat perubahan dilingkup dinas ketika Aktivis LSM dan Media menarik diri, apakah mereka tetap mampu mempertahankan kinerja yang baik.

See also  Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Resmi Terbentuk di Sulsel

“Saya mengintruksikan untuk semua lembaga telah bergabung di Toddopuli Indonesia Bersatu agar langsung melaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) kalau menemukan penyimpangan di SKPD yang berindikasi merugikan keuangan negara,” Kata Syafriadi Djaenaf.

Adapun beberapa LSM, Mahasiswa, serta Ormas yang bergantian melakukan Orasi di antaranya, Ketua AMP Sulsel Fadli Selaku Kordinator Mimbar, Ketua LSM LIKMA Indonesia Asrul Arifuddin, Ketua LSM L-PACE Hertasmin, Ketua L-KAJI Rangga, Ketua LSM Pemantik Raifiuddin Tantu, LMR-RI Ahmad Bijak, Ketua YNCI Chapter Gowa Zubair Sijaya, Ketua AWPI Hariyadi Talli, Ketua Somasi Ramli, GMGI Maulana, Ketua KPJ Revin, KOMRAD Reyhan, serta Srikandi Toddopuli Indonesia Bersatu yang ikut andil dalam aksi unjuk rasa ini. (*)

Previous articleTingkatkan Keimanan Pengusaha Asal Kota Makassar Sulsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Next articleMuseum Balla Lompoa, Menjadi Perhatian Khusus Perwakilan Mahasiswa se-Indonesia